20 Apr 2011

Gossip or Pet??


Gosip = Jahat.
Menurut gue engga juga..  ya mungkin karena gue punya hobby ngemeng. Dimana engga jarang kalau kita kebanyakan ngemeng ujung-ujungnya ke gossip. Hehehe. .

Kadang kita perlu gossip juga lho, menurut gue! Karena dari gosiplah kita tau perkembangan orang lain... Nah masalahnya, perkembanganya bagus atau buruk yang itu sih relative sama orangnya. Kalau gue pribadi adalah tipe yang ngomongin apa aja, baik yang baik ataupun jelek.. So kalu emang bagus, gue gak tutup mata lah. Walaupun soal iklas atau engga-nya, biar itu jadi ‘urusan gue sama Tuhan’ (standard khan?? Hihihi). Dan kalu emang jelek.. ya yang jeleklah yang gue omongin. Tapi satu hal yang gue pegang, gue berusaha untuk tidak hanyut sama alur 'ngomongin' orang itu.

Maksudnya??...
Buat gue teman is lasting. Tapi kalu ada teman gue yang pelit ya gue omongin lah kepelitannya, secara disindir baik-baik engga kena. Tapi itu tidak membuat gue jadi menjauhi dia apalagi benci sama dia. Gue mengartikan ini ‘menerima’, tapi gue tidak berusah tutup mata kalau dia itu pelit. And that’s a disease...  I just don’t like stingy person la..atau adakah yang suka?? That’s all, itu buat gue lho.

Atau, ada temen gue yang pernah bercerita. Bahwa she ever ML dengan few person (catet: dia wanita baik-baik lho????). Apa lantas gue melabeli dia ‘pelacur’, engga tuch!!  Cuma disisi kehidupan yang lain gue suka aja membahas "bagaimana bisa seorang perempuan 'baik-baik' bercinta tidak hanya dengan suaminya". Gue masih berteman sama dia, gaul bareng and I love her, we are best friend... Dan gue gak pernah pengen nyebut namanya.

Munafik?? hmm...
Tergantung bagaimana orang menyikapinya aja menurut gue. Karena gue tipikal orang yang paling suka ada waktu teman susah... Gue pengen ada disetiap bagian teman, and I am a jealous guy. I really love all my friend. Sering kita debat, tapi gue tau kalau gue sayang sama semua teman-teman gue. Kalu gue sangat ingin semua ‘baik-baik’ saja... tanpa harus 'maksa' nrimo.

Jahat menurut gue adalah 
  • Melepaskan  binatang peliharaan lu berkeliaran, sementara orang banyak pada ketakutan. 
  • Mebiarkan anjing lu pup depan rumah orang, dan kemudian komentar “namanya juga anjing.” Trus   yang miara?? Orang apa bukan?..
  • Pakai alasan “cuma anak-anak” untuk membenarkan tindakan kriminalitas anak terhadap anak lainnya.
  • Gak mau bayar utang, padahal yang diutangin juga orang susah.
  • Menghina/merugikan orang lain dalam kapasitas agama, suku, ras, gender bahkan fisik.
  • Mengkotak-kotak, hidup berkelompok, pilih kasih, pandang bulu dan sejenisnya
  • Selalu laper mata sama milik orang lain
  • Dan kejahatan lain yang tertulis di UU dan bible, hehehe..

So kalau karena “ngomongin” orang sampai dilaporkan sebagai kejahatan.. gue akan perlu mouth sealed nich kayanya… hahaha.

Important… Keep your pet from annoying others!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar