19 Apr 2011

Kaleb

“Mirip siapa nih?”
Hehehe.. harusnya sih aku gak usah aneh sama kalimat itu, soalnya wajah Kaleb memang relative berbeda baik dari aku juga suami aku. Bulu matanya lentik, bibirnya merah dan hidung yang mancung, oh ya pola wajahnya juga tirus. 

Simple word: he’s quite handsome, sayang aja sekarang dia lebih kurus jadi  kepalanya yang besar kelihatan kurang proporsional dengan tubuhnya, tapi secara umum orang tetap akan komentar Kaleb ganteng..
Kelahiran Kaleb merupakan awal cinta sejatiku pada suamiku. Bagaimana tidak, Kaleb lahir diantara harapan dan keputusasaan kami. Saat aku mengalami kemarahan pada Tuhan, kecewa pada gereja, ada  perasaan ditolak keluarga karena hamil dalam keadaan ekonomi hancur. Tapi dalam segala keadaan itu, suamiku semakin menujukan kasihnya.
Suatu hari ketika sedang memeriksakan kandungan di posyandu, tetanggaku yang baru saja melahirkan  bayi pertamanya sibuk melayani sapaan-sapaan ramah sesama ibu-ibu yang ada di posyandu.
“Wah teteh anaknya cakep” komentar banyak orang,
 Yeah seharusnya gak heran kalau anak si teteh Neneng itu dibilang cakep, toh ibu dan bapaknya memang punya bakat enak dilihat. Ibunya imut-imut dan cantik, bapaknya ganteng. Tapi kejadian sesaat itu membuat sedikit kecemburuan dihatiku. Sampai dirumah, aku meminta pada Tuhan, aku  tidak berdoa secara khusus karna waktu itu aku sedang “ngambek” sama Tuhan. 

Pintaku sama Tuhan hari itu,,,Tuhan, aku mau ketika lahir semua mata akan tercengang melihat bayi ini, saya mau semua orang bilang anak saya cakep, saya mau siapun yang melihat bayi ini nantinya terkagum-kagum, saya mau semua orang…
Demikianlah doa sederhana itu, dan…eng-ing-eng… bukan sulap bukan pula sihir, tapi (kayakinan) saya bilang..mintalah maka kamu akan mendapatkan, carilah maka kamu akan menemukan, ketuklah maka pintu akan dibukakan. Walau saat itu saya hanya meminta secara santai kepada Tuhan, Ternyata Tuhan perhitungkan sebagai “permintaan” yang datang dari hati. Waktu lahir, aku bisa bilang 92% yang melihat Kaleb  akan bilang “anak yang ganteng
Jadi kalau sampai hari ini, ada orang melihat Kaleb dan bilang “gak mirip lu bu” atau “anak lu beda??”.. hahaha, akan aku artikan yes, I have a hansome boy.. dapat dari mana??
Aku tidak perlu jelaskan bibit dan bebetnya, aku akan selalu teringat “permintaan” ku  hari itu pada Tuhan agar diberikan “anak cakep, anak yang ganteng”.. then I got it!!!
Selalu akan kuingat, Kaleb Putra Shalom Siregar… born in 23 June 2002, dengan kisah kelahiran yang lebih hebat lagi.. Mommie Loves You Boy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar