12 Jan 2012

Topeng Kaca

Gue suka baca, yups itu pasti banget!!! Pengen dech nurunin hoby ini ke si-Kakak yang hobynya “bergaol”..alias nongkrong en friendship forever (nitis laki gue kali ya,,halaah).

Sejak kecil –karena nyokab yang punya penyakit insomnia–, dirumah gue biasa bertaburan majalah-majalah ‘dewasa’ dalam tanda kutip lho disemua pojok-an. Jadi sejak SD gue udah ‘kenalan’ sama yang namanya majalah Kartini, Sartika,  Gatra, Matra, Tempo, Intisari dan pastinya Koran Poskota cyin juga majalah anak Bobo, AMI de el el,, Inget komik petruk-gareng  gak, trus si Mimin yang hitam dan teman-temanya,, gue baca juga tuh.

Kenal komik manga  waktu kelas 3 SMP, sekelas sama seorang anak manis yang gemulai, doi punya banyak koleksi komik dan cergam -cerita bergambar- (sekarang sih gue bilang beberapa komik itu cocoknya buat pengantar tidur anak,, ho oh..) dan manga. Inilah awalnya gue kenal dengan tokoh si Candy-Candy yang kemudian ‘nyicil’ di tipi (kacau tuh stasiun tipi tak satu buku pun ada yang habis di-episodekan), kemudian jatuh cinta dan mulai hunting manga sendiri lalu nemu si Min-Min (manusia jaman dulu sejenis Jin dalam rupa gadis muda yang naksir tuannya tapi suka tiba-tiba menghilang) ~dari komik ini gue tau istilah telepati~ terus si manusia rubah di Panic, ada juga kisah perjalanan si Penari Balet (satu judul tapi berseri dan tiap seri punya kisah sendiri-sendiri) lupa gue judulnya. Dan komik manga terakhir –yang bersambung lho- yang gue CINTA adalah Topeng Kaca dan kemudian,, it’s killing me softly. I’ve been haunted,,,

Entah karena gue emang suka baca, apa karena gue lebay apa kerena ter-hypnotis atau karena sesuatu dan lain hal (jiaah, apaan sih) yang pasti kemudian gue tergila-gila dengan si bodoh tapi blessed with great talent  bernama Maya Kitajima. Entah kenapa setiap gue baca komik ini gue seperti sedang ikut merasakan semua ‘gelora yang ada’, kyaaa.. duh nulis gini aja mulut gue sambil komat-kamit kayanya banyaaaaak banget moment-moment yang bikin gue bergidik dan senyum sendirian. Pastinya moment-moment antara si Maya Kitajima dan Masumi Hayami-lah.

Yang belum baca sorry ya jangan minta penjelasan sama gue, gue bisa pingsan jongkok kalau nyeritain dari awal lagi karakteristik mereka. Yang pasti si Maya ini pinter banget acting, dimana seriap kali dia acting semua orang bakal terkagum-kagum dan kaget dan terperanjat karena keseharianya tuh agak-agak bodoh dan telmi. Nah adalah sainganya si Ayam ini namanya Ayumi Himekawa, anak artis terkenal yang memang berbakat dan punya obsesi yang luar biasa  untuk menjadi menjadi Bidadari Merah. Siapakah Bidadari Merah??

Sebuah tokoh per-drama-an yang melegenda dari masa kemasa dan hanya bisa diperankan oleh orang yang punya “jiwa” Bidadari Merah. Dengan bakat otodidaknya si Maya ini layak ~kata lautze-nya, yang juga mantan pemeran original~ dan si Ayumi Himekawa juga pantas, karena emang dia udah persiapkan diri sejak kecil.  Siapakah Masumi Hayami? dialah anak orang kaya yang dengan segala cara berusaha memegang hak cipta drama Bidadari Merah ini.

So menariknya dimana?? OMG, kalu sampe ada yang nanya gitu (suami gue sih, kkwkw) dia gak habis pikir bagaimana  gue bisa nangis, ngakak dan tegang ‘cuma’ gara-gara liat gambar kartun –yang katanya lagi- apa bedanya sama gambar Doraemon atau Sponge Bob..urrgghh, how dare them yaks???,,,hehehe..

Masumi naksir  Maya, tapi status mereka beda banget, umur mereka juga beda, dan yang terpenting lagi Maya tuh benci banget sama Masumi gara-gara gak ngasih tau waktu nyokab si Maya meninggal karna Masumi gak mau kalau Maya sampai mundur dari dunia drama kalau tau nyokabnya meninggal.. keterlaluan khan.. kyaaa..hiks hiks,,

Babak-babak yang menurut  gue yang paling menegangkan, mencengangkan, menyedihkan, dramatis dan semua yang mellow-melow lah,,, ya kisah pertempuran  ‘perasaan’ antara Maya dan Masumi yang sama-sama cuma bisa diekpresikan lewat hati. *aduh mau meluk bantal niy*hihihi...   Masumi muncul menjadi ‘pengagum gelap’ acting maya dengan nama “purple Rose” dengan buket Mawar jingga-nya, dan ini membuat Maya menjadi lebih termotivasi sampai suatu ketika Maya tahu kalau si Mawar Jingga tuh ternyata Masumi yang selama ini sering banget (seperti) ngejatohin dia, ngeledekin dia, menghina dia yah pokonya musuh bebuyutanya dech mereka..

Nah selain bumbu-bumbu drama tadi (buat gue) banyak sisipan pengetahuan yang gue petik dari komik  ini berdasarkan  tokoh-tokoh internasional yang diperankan baik oleh si Maya atau si Ayumi di acting mereka. Tapi intinya tetep aja gue muntah-muntah kesenengan tiap baca adengan maya dan masumi berduaan, aw aw aw… just feel so touching, feel so close, flowing with the mellow drama’nya… *intinya berasa jadi Maya,,trus ngayalin si Masumi,, ho ho ho…

Pokonya tiap kali ada yang sebut Topeng Kaca,, gue merasa perangkat Bluetooth disyaraf gue langsung mencari konektifitas terdekat dan tercepat untuk gue rangkul, langsung kebayang kamar, baca sendirian sambil meratapi nasib si Maya dan Masumi yang terikat takdir cinta, dekat dihati dekat dimata tapi harus jauh dari jangkauan… aihhh. 

So, ada yang punya koleksi komplitnya kah??? @mupeng.com, hahaha...

2 komentar:

  1. hay hay..mampir blogwalking..
    aku juga suka banget sama topeng kaca lho aw aw aw..jadinya ikut senyum2 sendirian juga baca postingan kamu..aku klo udah mulai baca tuh komik udah kayak kepompong yang dieeemmm tak terusik..hihihi. argh gila banget deh kisah cinta maya x masumi ini :D

    salam kenal btw :)

    BalasHapus
  2. Hi Dear.. glad I have a reader out of my FB friend. Ho oh emang niy buku bikin illfeel abis. Aku lagi mau koleksi lagi dari awal (mau 'menitiskan') anakku melowdramanya si Maya sama Masumi.

    Thank you so much dah mampir,, :)

    BalasHapus